Informasi Seputar Resep Masakan Menu Buka Puasa dan Resep Masakan Sehari-Hari

Selasa, 01 Juli 2014

Contoh Menu Buka Puasa Yang Di Anjurkan

Contoh Menu Buka Puasa - Tidak bisa kita pungkiri saat berbuka puasa biasanya kita akan selalu menyajikan makanan yang Enak-enak banget, apakah lagi di Puasa pertama biasanya kita akan membeli ataupun membuat menu buka puasa yang banyaak lagi lezat tentunya, Seperti halnya resep-resep yang udah aku bagikan di blog ini, tinggal teman-teman memilih mana yang terbaik untuk teman-teman dan juga keluarga teman-teman nantinya.

Akan Tetapi, jika teman-teman masih bingung, pada kesempatan kali ini aku akan mencoba untuk berbagi kepada teman-teman semuanya mengenai Menu Buka puasa yang di anjutkan, sehingga nantinya bisa teman-teman Ikuti, jika menurut teman-teman ini adalah yang terbaik, baik silahkan simak artikelnya di bawah ini.

Contoh Menu Buka Puasa
Ilustrasi Menu Buka Puasa

Contoh Buka Puasa Yang Di Anjurkan
Minuman yang manis
Akan lebih baik bila minuman yang manis tersebut menggunakan rasa manis alami tanpa gula. Minuman seperti ini bisa didapatkan dari jus buah, air kelapa, dll. Penggunaan gula pasir pada minuman manis saat berbuka akan memberikan efek yoyo pada gerakan timbangan badan kita. Selain itu juga akan memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan kita

Karbohidrat
Tidak harus menyantap nasi pada saat berbuka karena karbohidrat tidak hanya terkandung pada nasi. Kita bisa menyantap kentang rebus atau aneka umbi yang lain

Hindari makanan yang digoreng dan banyak berminyak
Selain sudah banyak artikel/berita yang memuat informasi tentang efek gorengan bagi kesehatan kita, menyantap makanan yang digoreng dan banyak berminyak saat berbuka puasa bisa memberikan efek rasa haus yang lama. Selain itu, minyak goreng bisa mengikat oksigen di dalam darah hingga 20% sehingga bisa memberikan efek mengantuk.

Sayuran dan buah
Ini emrupakan menu wajib yang harus kita konsumsi tidak hanya pada bulan puasa saja. Mengkonsumsi buah dan sayur bisa mencukupi kebutuhan kita akan vitamin dan mineral.

Minum air putih
Walaupun puasa seharian, kita tetap harus mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari untuk menghindari dehidrasi. Jadi saat berbuka dan sahur kita tetap harus minum air putih yang banyak. Bahkan pada saat kita menjelang tidur sekalipun

Mengkonsumsi kurma
Selain sesuai dengan anjuran nabi, memasukkan kurma di menu buka puasa adalah untuk menambah energi bagi kita setelah seharian berpuasa. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kebanyakan kurma yang ada di pasaran adalah kurma yang telah diawetkan dengan gula sehingga kandungan gulanya tinggi dan manis sekali rasanya. Pilih kurma yang tidak banyak mengandung gula buatan, namun bila harga menjadi masalah, sebaiknya kita mengkonsumsi kurma yang banyak di pasaran sesekali saja.
Nah Teman-teman hanya perlu memilih apa yang menurut teman-tema baik, artikel ini aku dedikasikan untuk Sesama, jadi alangkah baiknya jika teman-teman juga membagikan artikel ini kepada Orang terdekat atau kerabat yang ada di Google Plus maupun Facebook.

Contoh Menu Buka Puasa Yang Di Anjurkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar