Informasi Seputar Resep Masakan Menu Buka Puasa dan Resep Masakan Sehari-Hari

Selasa, 01 Juli 2014

Resep Menu Buka Puasa Paling Sehat

Menu Buka Puasa Sehat - Untuk kesekian kalinya aku akan membahas mengenai Resep menu berbuka puasa yang tentu saja akan sangat di nantikan oleh teman-teman yang ada di sini, betapa tidak Tinggal 2 hari lagi kita akan mulai berbuka puasa, Yup puasa Ramadhan 2014 ini akan menjelang menemani hari-hari kita dengan penuh Keberkahan dan Penuh ke Aggungan, untuk yang menjalankanya semoga kita bisa membuat Puasa kali ini Jauh Lebih Indah.

Jika pada Sesi sebelumnya saya sudah membahas mengenai Menu Buka Puasa yang di anjurkan, maka kali ini kita akan leih membahas mengenai Menu Buka puasa yang Paling sehat, tentunya teman-teman sangat membutuhkan ini, terutama untuk perut teman-teman yang sensitif, Silahkan di baca di bawah ini.

Menu Buka Puasa Sehat
Buah Kurma Untuk Buka Puasa

Resep Menu Buka Puasa Paling Sehat
  1. Segelas air agak hangat + Kurma
  2. 15-20 menit kemudian fresh juice atau buah-buahan segar yang "moderat" seperti pepaya, apel kupas, melon, pear, dll tanpa kulit.
  3. Hindari yang agak ekstrim seperti nanas, durian, mangga dan sejenisnya..
  4. 30 menit kemudian barulah makan agak besar.
Nah Agar teman-teman lebih mengerti kenapa kita perlu makan seperti di atas, berikut Beberap alasan yang bisa kami berikan, buat teman-teman, tentunya.
Yang Pertama :
Perut masih kosong dan konsentrasi asam lambung agak tinggi ditandai dengan "aroma" mulut yang berbeda akibat hawa asam lambung yang naik.
Untuk itu perlu "diencerkan" dengan segelas air hangat-hangat kuku. Dan baik untuk sedikit menguras ginjal dan menambah persediaan air tubuh yang telah hilang selama hampir 14 jam

Yang Kedua :
Tubuh perlu asupan energi seketika (instant) yang biasanya didapat dari gula. Oleh karena itu asupan fruktosa (karbohidrat sederhana) dari juice atau buah segar akan langsung mengisi energi kita.
Mengapa bukan gula ?
Karena gula hanya glukosa tanpa nutrisi.

Yang ketiga :
Juice atau buah segar akan 100% manfaatnya bagi tubuh saat diminum atau dimakan dengan perut kosong sama sekali. Karena life enzymenya akan bisa diserap semuanya oleh sistem pencernaan tubuh kita.
Namun tenggang minimal 30 menit untuk ke makan besarnya.
Jangan campur juice atau buah segar dengan gula, kopi, susu atau apa pun. Biarkan juice dan buah masuk secara independen.
Nah Demikian Beberapa Alasan kenapa teman-teman harus memilih makanan yang seperti itu, terlebih lagi untuk teman-teman yang memiliki Perut sensitif, sudah barang tentu sangat di Butuhkan sekali, menjaga kesehatan perut teman-teman, dan semoga artikel yang aku berikan ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya, terima kasih.

Resep Menu Buka Puasa Paling Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar